Thursday 22 December 2011

Eh, ini cerita jilbabku...

Ehm...
Habis lihat status facebook seorang teman..
Mamanya barusan pake jilbab, dan si anak merasa senang luar biasa dengan momen ini...
Merasa bersyukur sekali akhirnya si mama bisa memenuhi KEWAJIBAN sebagai seorang muslimah mungkin...
Si anak ini seorang gadis yang kebetulan juga belum lama pake jilbab, kira-kira baru dua tahunan lah...
Tapi, ehm.. pengetahuannya tentang islam dan kemauannya untuk belajar tentang islam melebihi aku yang sudah pakai jilbab bertahun-tahun...
Ahh,, malunya...
.
Ada seorang temen lagi...
Seorang gadis juga...
Dia pakai jilbab udah lumayan lama, sejak kelas 1 SMA...
Sampai hari ini si mama dan si kakak dari gadis ini belum juga mau pakai jilbab...
Dan, sering kali si gadis ini curhat sama Allah, biar mama dan kakaknya segera bisa pakai jilbab...
Mungkin cuma itu keinginan terbesarnya saat ini...
.
Dua orang teman gadis-ku yang aku sebut di atas itu dua gadis keren menurutku...
Mereka pakai jilbab dengan keinginan dari diri mereka sendiri untuk memenuhi KEWAJIBANnya sebagai seorang muslimah...
HEBAT menurutku...
Karena aku AWALNYA bukan dari golongan mereka...
.
Flash Back!
.
Aku pakai jilbab secara konsisten mulai TK...
hahaha...
Cuma hari Sabtu sama minggu aja sih waktu itu...
Ya maklumlah, aku sekolah di TK Aisyiyah Bustanul Athfal...
di TK islam ini lah aku mulai diajari berjilbab...
Tapi, aku masi blm tau esensi dari jilbab itu apa sebenernya...
Saat itu aku mengira kalo jilbab itu buat orang yang habis berangkat haji aja... hhehe...
.
Di SD, lagi-lagi aku pake jilbab...
Yah, namanya juga sekolah di MI Muhammadiyah ya..
Pasti deh pake jilbab...
Dan, masi kayak jaman TK dulu, aku masi ga tau esensi dari jilbab...
Kelas 3 MI, mamaku memutuskan untuk pake jilbab...
Keputusan ini diambil dari permintaan papa awalnya...
Dan, lagi-lagi, aku masih ga ngerti, kenapa mamaku harus pake jilbab?
kan ga wajib ya? eh, ups... wajib ga sih?
.
Di SMP, lagi-lagi-lagi aku pake jilbab...
Karena lagi-lagi aku sekolah di sekolah islam, Madrasah Tsanawiyah Hukumiyah Model...
Nah...
Disini ini, aku baru ketemu sama banyak temen-temen anak pondokan dan anak ustadz serta pak kyai...
Lingkungan yang alim-alim begitu bikin aku kecantol juga...
mungkin ini dia makna sebenarnya dari: "kalo deket sama tukang minyak wangi, ya ntr bakal ikutan kena wanginya"
Dan, akhirnya waktu mau kenaikan kelas 2 MTs, aku memutuskan buat pake jilbab dengan niat IKUT-IKUTAN ALIM... Bukan karena pengen menutup aurat... astaghfirullah...
Sometimes aku pake jilbab, dan sometimesnya lagi ga pake jilbab...
Pokonya kalo lagi pengen ya pake, kalo ga pengen ya ga...
Eh, ga konsisten banget ya? Parah deeh...
.
Aku mulai serius pake jilbab di kelas 3 MTs...
Temen-temen kelas unggulan yang makin alim-alim bikin aku yang awal-awalnya IKUT-IKUTAN ALIM jadi pengen belajar alim beneran...
Akhirnya, aku mulai deh baca-baca buku islam gitu...
Ya, trus dari hasil ngobrol sama temen-temen alimku itu, aku jadi punya banyak ilmu baru dari mereka...
Dan akhirnya, mulai tau lah aku tentang esensi dari jilbab...
Bahwa SETIAP WANITA MUSLIM WAJIB BERJILBAB!
Alhamdulillah ya...
Hidayah datangnya emang ga terduga...
Mungkin Allah menurunkan hidayah tanpa kita minta...
dan Mungkin juga Allah menurunkan hidayah SETELAH KITA BERUSAHA MENCARI...
Masuk golongan manakah kita?
Wallahu'alam bi shawab...
Kalo mau main aman sih, jadi yang kedua, SELALU BERUSAHA MENCARI HIDAYAH itu, bukan hanya DIAM MENUNGGU HIDAYAH DATANG...

.
semoga bermanfaat.. :D

2 comments:

'bout me...

My photo
Lamongan, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
a future pharmacist... I'm learning more about many things!!