Sunday 27 April 2014

Kuliner di Cibitung Bekasi

Hampir sebulan sudah gue tinggal di Cibitung, Bekasi.
The real kota industri..
Sejauh mata memandang yang terlihat adalah pabrik, truck, dan teman temannya..
Mall pun jarak nya lumayan dari sini..

Selama sebulan disini, gue tinggal di perumahan DDN cibitung, ngekost di rumah seorang yang baik hati sekali, bapak dan ibu Harsono, alamatnya di perum ddn blok G no 55, deket banget sama indofarma.
Kostnya bagus, dan murah meriah.. 700ribu untuk 2 orang.. kamarnya luaaas dan bersih trus trus bebas pake listrik lagi, mau bawa heater, setrikaan, printer, dan lain lain terserah deh, malahan anak cowok kamar depanku dipinjemin heater sama galon loh sama ibunya..
Ini deh kalo lagi ada yang butuh CP 085691496087..
(Ini ceritanya lagi endorse kostan, hihi)

Pindah ke daerah baru ga afdhol banget lah kalo ga ngicipin makanan makanan khas lidah orang sini. Sebenernya ya ga khas khas amet sih, tapi lumayan enak, bisa banget buat refrensi yang baru pindah ke cibitung, hehe..
Ini nih, ada beberapa tempat makan yang cukup enak di daerah cibitung:
(Berhubung ga hobi hobi banget foto makanan, jadi no pict ya, ini bukan hoax kok, seriusan, hihi)

1. Sop ayam klaten pak min
Sop ayam ini sebenernya ada dimana mana sih. Di lamongan juga ada cabangnya. Tapi eh ternyata malah baru sempet nyobain pas disini. 2 kali malah kesananya. Alamatnya di jalan kali malang, setelah perempatan pintu tol cibitung sana. Harga semangkuk nasi sop bervariasi mulai 6ribu sampai 24ribu.

2. Bakso dan mie ayam ojo lali pekalongan
Nah, ini bakso rada unik sih. Baru kali ini makan bakso campur tauge. Rasanya emang jadi agak aneh, tp di luar tauge itu bakso dan mie ayamnya enak. Alamatnya di jalan industri mm2100 arah ke lotte mart cibitung. Semangkuk bakso 9ribu, mie ayam 8ribu, dan mie ayam bakso 10ribu.

3. Bebek super pedas bu Nanik
Ini warung tempatnya di jalan raya cibitung bekasi arah ke pasar induk, deketnya pasar induk situ sih. Warung nya bentuknya sederhana bgt tp pelanggannya luar biasa banyak. Buka dr pagi sampe malem. Daging bebek dan sambelnya super deh.

4. Sate ayam suramadu
Ini sate mengobati kerinduanku.. bumbu sate nya kayak yang biasa di jual di surabaya. Jadi sering banget deh kesana. Bukanya malem aja, emperan di perempatan jalan arah lotte mart cibitung. Seporsi sate 13ribu.

5. Bebek goreng lamongan (lupa sih nama warung nya)
Lagi lagi nemu tempat makan enak di tempat yang biasa biasa aja. Warungnya ini bertempat di gang deket pabrik cocacola, berjarak kira 3-4 warung lah dr jalan raya. Si bapak penjual yg ternyata rumahnya tetanggaan desa sama rumah ku ini jualan berbagai macam olahan ayam, bebek, dan ikan. Si piko suka banget sama bumbu rica rica nya yang super pedas meski tanpa embel embel mercon dan sebagainya.

Itu sih beberapa tempat makan yang cukup memanjakan lidah disini. Emang bukan makanan khas bekasi, tapi orangnya jualan di bekasi, heheheu..

*posting ini dibuat akibat si penulis kecewa dengan 2 tempat makan di cibitung yang dicari by google dan ternyata tak ditemukan keberadaannya*

2 comments:

  1. Pas nyari tempat makan daerah cibitung dgoogle ketemu ini, dan lumayan kaget skrg aku kos di situ juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh yaaa... wahh.. salam buat bapak sm ibu harsonoo ya.. hehe

      Delete

'bout me...

My photo
Lamongan, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
a future pharmacist... I'm learning more about many things!!