Tuesday 14 December 2010

Hari yang Menguras ATP!!

Fiuuh...
ini hari selasa, dan emang gak seperti biasanya, aku baru berangkat dari Lamongan pagi ini..
Malam harinya, papa udah nanya, "Besok balik jam berapa?", dan dengan santai aku bilang, "Jam 6 pa".
Waktu itu ekspetasiku adalah dengan berangkat jam 6 berarti aku nyampe surabaya jam 8, dan itu artinya aku masih punya waktu 1 jam buat nyalin gambar lengkuas untuk praktikum Botfar II...
Keesokkan harinya, karena aku bangun males-malesan, jadilah aku keluar rumah jam 6 lebih gitu,
yaah.. walaupun telat beberapa menit dari rencana awal, kayaknya gak akan merubah jadwal yang cukup signifikan, mengingat ini hari SELASA bukan SENIN yang ramenyaaa masya Allah...
.
Akhirnya, pergilah aku ke tempat nyetop bus...
nguuuung... nguuuung.... nguuuung....
ternyata bener, ini SELASA bukan SENIN yang rameeenyaaa masya Allah...
jalanan sepiiii banget dari bus jurusan Osowilanguun...
krik... kriik.. kriiik...
Lamaaaa,,,,
then! jam tanganku hampir menuju pukul 7, daan... wuuushhh... bus penyelamat dataang jugaa...
Hufph!
di dalem bus mulai deg-degan...
heloooo... ini jam 7, dan aku praktikum botfar jam 9...
mulai mikir... tik tuk tik tuk..
ini ntar nyampe kampus jam berapa yaa?
....
*1 jam kemudian*
nyampek deh di terminal Osowilangun..
Naek Lyn... ngetem.. ngung.. ngung...
berangkat juga akhirnya...
Ealaaah..
lyn-nya jalan kayak keong..
kruk.. kruk..kruk...
....
*1 jam kemudian part 2, => 09.00*
praktikum sudah dimulai, aku baru nyampek tempat kost, larii ke kamar, ambil buku sama jas Lab...
mikiir...
naik becak apa lari ke kampus?
mulai g rasional..
akhirnya lebih memilih lari karna kayaknya lebih cepet dari pada naek becak yang jalannya kayak ndoro bei itu..
huha huha huha huha...
berlarilah aku menuju kampus tercintaaa sambil mengucurkan keringat dingiin..
huha huha huha...
naek ke lantai 3 lagi...
huha huha huha..
nyampeklah ke lab tepat jam 09.15.. batas akhir mahasiswa diijinkan masuk..
aku buka pintu..
DIKUNCI!
huaaa... alamat harus ganti praktikum ini!! T,T
yiah, ada pak Rahman buka pintu, tangannya mengibas-ngibas nyuruh aku pergi karna telat!
aku gak putus asa!
dengan wajah menyedihkan, aku menunjuk jam di ruang praktikum, "Pak, baru 15 menit pas kan? boleh masuuk yaa?"
Pak Rahman noleh ke arah jam, "yaudah masuk!". Yes! Sukses! Eh, ada Prof. Maman..
ciiit.. ketauan telat aku!
Prof Maman: Heh, sini kamu! kenapa telat?
Aku: *dengan nafas terengah-engah* maaf pak, saya dari Lamongan, tadi angkutannya lamaa...
Prof. Maman: dari Lamongan? Harusnya kalo dari Lamongan ya kamu berangkat jam 2 pagi sambil bawa obor gitu! wes.. wes.. ndesoh..
Aku: *berusaha tersenyum* hehe.. iyaa paak..
Prof. Maman: ya udah sana..
hufph..
akhirnyaa..
sukses juga...
.
Oke,
kemudian, aku mengikuti praktikum dan kuliah seperti biasa, sampai tibalah saat aku harus moving ke kampus A buat praktikum biokim..
keluarlah aku bersama teman sejawatku yang imut-imut, Aisyah Dwi Fidayanti..
Waktu keluar kampus, aku udah merasa aneh dengan kerumunan banyak orang di depan pintu masuk?
ada apa ya? demo?
that's right! demo!
demo apa?
Whatever! dont Care dah!
aku mau praktikum biokim pokoknya!
nah, masalah mulai muncul saat di depan RSUD dr. Soetomo macet cet cet...
bahkan motor yang biasanya sliat sliut aja mati gaya!
ampuuun deeh..
akhirnya, karna kami cerdas, terbesitlah ide buat markir motor di parkiran rumah sakit, dan kami lari menuju kampus A untuk memburu waktu praktikum biokim..
sekali lagi aku harus berhuha-huha di teriknya matahari kota surabaya, melintasi trotoar, dan jembatan penyebrangan yang amazingnya masya Allah! *lebai, ga pernah nyebrang*
Finally! sampailah kami di ruang praktikum biokim yang sudah dipenuhi teman-teman..
untungnyaa... ibu dosen yang baik hati itu ga marah...
hehe..
.
sumpah!
ini hari benar2 menguras ATP!
fiuh!


3 comments:

  1. buahahaha bener2 menguras ATP fen,
    km se baliknya mepet2..ckck
    untung dah lg apikan bapaknya..

    ReplyDelete
  2. @rizka,
    hohohoho...
    lebih menantang gitu..
    .
    endra,
    buahaha..
    mau tak bikin kisah seri gitu..

    ReplyDelete

'bout me...

My photo
Lamongan, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
a future pharmacist... I'm learning more about many things!!