Thursday 9 June 2011

Donor Darah Pertamakuuu


huaaa....
asli nggak nyangka banget!
AKU BISA mameeen!!
donor darah!!!
cihuii...
emang bener kata beberapa temen, untuk menciptakan keberanian, awalnya memang butuh pemaksaan! as an example is me! hihi...
.
hari ini, anak2 JMKI di kampus ngadain acara donor darah, dan awalnya, seperti biasa, aku nggak berminat sama sekali...
selain aku udah paranoid duluan sama jarumnya yang segede jarum karung, aku juga nggak yakin tekanan darahku bakal memenuhi syarat buat ikutan donor darah.
pencerahan tiba-tiba aja datang waktu selesai kuliah fisfar dan beberapa temen datang dengan tangan berplester karena barusan ikutan donor.
yang bikin shock adalah ada temen2 yang badannya lebih kecil dari aku juga ikutan donor..
dan tiba-tiba ajaa...
jiwa sosial dalam diriku berkecamuuk.. *ciee
aku udah hampir 20 tahun hidup di bumi ini, tapi ko rasanya belum bisa berguna buat orang lain ya?
apa mungkin aku diciptakan untuk menebar kebaikan lewat sel-sel darah merah yang mengalir di pembuluh darahku?
sapa tau kan ya?
kita kan ga pernah tahu, Allah meletakkan kebaikan-kebaikan untuk kita dimana aja?
sebagai hamba, kita cuma bisa mencari dimana letak kebaikan-kebaikan itu kan?
nah, dari situ,, sempet membuat dilema..
antara jarum suntik yang BIG-nya masya Allah sama keinginan untuk berbagi dengan orang lain..
dan akhirnyaa...
aku memilih BERANGKAT!
walaupun masih dengan setengah hati! tapi aku yakin ko sama apa yang aku lakukan!
hihi...
akhirnya pergilah aku ke tempat donor darah didampingi 2 sahabat karib saya yang bersedia menemani saya berjuang...
setelah melakukan beberapa macam tes, aku dinyatakan LOLOS seleksi!!
horeee...
senang tapi deg deg annya masyaAllah... kalah deh nunggu pengumuman SNMPTN.. haha...
beberapa menit berlalu dan akhirnya giliranku menyumbangkan sedikit yang aku punya..
hampir gulung2 deh saking groginya...
sampe2 anak2 JMKI berkali-kali mengabadikan gambar donor darah pertamaku ini.. kata mereka, aku yang paling ekspresif..
alamaaak..
.
ternyata lucu ya ngeliat darah kita keluar gitu aja..
hihi...
apalagi waktu dimasukkin tabung reaksi buat dicek penyakitnya..
unyuu deeh...
tapi lenganku nyeri meen...
tapi ga papa lah..
ga sebanding sama sakitnya orang yang membutuhkan darah itu..
semoga aku bisa istiqomah ya menyumbangkan darahku..
amiin...

2 comments:

  1. "yang bikin shock adalah ada temen2 yang badannya lebih kecil dari aku juga ikutan donor"

    ini pasti aku. hehe

    ReplyDelete
  2. iyaaaa..
    ga usah sok kurus deeh..
    :p

    ReplyDelete

'bout me...

My photo
Lamongan, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
a future pharmacist... I'm learning more about many things!!