Tuesday 23 October 2012

Anak Tangga Kedelapan

Alhamdulillah...
Puji syukur atas segala nikmat yang telah Dia berikan di tiap detik hidupku...
Hari ini, akhirnya aku berhasil membubuhkan tanda centang di target nomor 50...
Rada ga penting, atau semacam aneh, atau harusnya mungkin ga perlu ditulis, tapi ini sempat terlintas dulu, saat aku mulai menulis target-target yang harus aku gapai di buku mungilku...
Dan target nomor 50 itu berbunyi:
"Beli translator pake tabungan sendiri"
Hehehehe..
Aneh ya?
Biasanya kan, target itu: MENANG EMAS PIMNAS!
Gitu ya? Lha ini?
hihihi
.
Jadi gini ceritanya..
Aku nulis buku itu sejak sekitar 2tahun yang lalu..
Nah, ketika saat itu, tibalah saat aku menghibahkan translator pink unyu-ku ke adek semata wayang yang baru aja masuk SMA..
Kebetulan, ketika itu aku jadi mikir pengen beli sesuatu pake uang tabunganku sendiri, dari receh-receh yang aku kumpulkan tiap pulang kuliah...
Jadi, yaudah, iseng, ditulis aja..
hehehe...
Eh, alhamdulillah, 2 tahun berlalu, KEJADIAN BENERAN!
Subhanallah :))
Kumpulan receh sejak  Oktober 2010
Ini dia, translator yang akhirnya aku beli beberapa jam yang lalu:
Translator ke-tiga-ku 
Mungkin, banyak orang yang mikir, ngapain sih aku masih harus beli translator?
Di smartphone loh ada aplikasi-nya, di google translate juga bisa, buat apa?
Kalo ditanyain pertanyaan macam itu, jawabanku ya sama kayak, kenapa orang masih beli kamera digital padahal di hp juga udah ada kameranya, atau kenapa orang masih beli mp3 player padahal di tiap hp juga sudah dipastikan ada pemutar musiknya?
Ini masalah fungsi!
Setiap gadget punya fungsi utama sendiri-sendiri..
Handphone itu fungsi utamanya alat komunikasi, kalaupun ada kamera, itu cuman aksesoris, fungsinya ga maksimal, hasilnya bisa dipastikan ga akan sebagus gambar yang di-take pake kamera digital, iya toh?
Kasus ini sama kayak translator, walaupun udah banyak gadget yang menawarkan kemudahan transliterasi bahasa, buatku tetep translator yang paling aku butuhin karena feature-nya lebih lengkap, lebih sesuai dengan kebutuhanku :))
Ini semacam meletakkan sesuatu pada tempatnya #apasih
.
Last...
Terima kasih Robb, atas hadiah-Nya :))
Semoga setelah ini target nomor 73 tercentang ya Allah...
"Allahumma laa sahla illa ma jaaltahu sahlan wa anta tajalulkhusna idzasyi'ta sahlan"

No comments:

Post a Comment

'bout me...

My photo
Lamongan, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
a future pharmacist... I'm learning more about many things!!